Seorang petugas memberikan sebatang coklat kepada pengendara yang tertib mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ada cara unik dilakukan jajaran Satlantas Polres Grobogan dalam operasi Zebra Candi 2020. Yaitu membagikan sebatang cokelat untuk pengguna jalan yang melintas di jalan R. Suprapto Purwodadi. Tepatnya di perempatan Diskominfo Grobogan, Senin(2/11/2020).

Dalam pembagian coklat ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini. Menurut dia, sebatang coklat yang diberikan kepada pengendara sebagai bentuk apresiasi karena sudah tertib berlalu lintas.

“Coklat yang kami bagikan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas perempuan yang akrab disapa Martini ini.

Selain pembagian cokelat, personel juga melakukan pembagian masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Dalam kesempatan itulah, pengguna jalan yang tak memakai masker diberikan sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pemberian cokelat ini merupakan wujud ucapan terima kasih Polres Grobogan kepada masyarakat Grobogan yang telah menerapkan budaya tertib berlalu lintas, serta mematuhi protokol kesehatan.”

“Harapan kami melalui kegiatan ini dapat meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tutup perempuan yang pernah berdinas sebagai Kasat Lantas Polres Rembang ini.

Hana Eswe-Wahyu