blank
Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK, M.Hum, menyematkan kenaikan pangkat pengabdian untuk tiga anggotanya, Senin (2/11/2020). Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – November manis dirasa membahagiakan untuk tiga anggota Polres Blora, Jawa Tengah, setelah ketiga anggota korps baju coklat itu naik pangat pengabdian satu tingkat lebih tinggi, Senin (2/11/2020).

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian, AKP Sutrisno, Kapolsek Sambong, kini dipundaknya tersemat pangkat Kompol. Disisul Iptu (Pol) Munadi, Kaurbinpps Satlantas naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKP

Satu anggota lagi adalah Aiptu (Pol) Sofyan, Bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Kabupaten Blora, dinaikkan setingkat lebih tinggi menjadi Ipda (pol). Prosesi penyerahan kenaikan pangkat digelar di halaman belakang Mapolres setempat.

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian anggotanya, dihadiri Wakapolres Kompol Joko Watoro, pejabat utama Polres, jajaran Kasi, Kanit, perwira staf, anggota dan PNS Polres Blora.

Kapolres menerangkan, kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan negara kepada anggota Polri yang berdedikasi dan loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tanpa catatan pelanggaran.

“Loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri adalah prestasi tersendiri, selamat kepada Kompol Sutrisno, AKP Munadi, dan Ipda Sofyan atas pangkat barunya,” tandas AKBP Ferry.

blank
Inilah tiga anggota Polres Blora yang terlihat bangga dan penuh semangat setelah menerima kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi. Foto : SB/Ist

Tugas Kemanusiaan

Menurut Kapolres Blora, bahwa setiap anggota mempunyai hak yang sama untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian, asal selama berdinas tidak ada catatan pelanggaran.

“Anggota punya hak sama dalam mendapat kenaikan pangkat pengabdian, maka berdinaslah dengan baik, dan jangan sampai ada catatan pelanggaran,” tandas Kapolres Blora.

Dijelaskan alumni Akademi Kepolisiain (Akpol) Semarang 1999, bahwa tugas kepolisian dewasa ini semakin kompleks, karena selain tugas tugas utama kepolisian, polisi dituntut aktif mengemban tugas kemanusiaan pencegahan virus corona.

Untuk itu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas. seluruh anggota wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan rajin memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat soal 4M.

AKBP Ferry berpesan, berdinaslah dengan semangat dan ikhlas, niati kerja dengan ibadah. Namun selalu disiplin protokol kesehatan dengan membiasakan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan.

“Mari kita terus berdoa untuk masyarakat Blora, dan seluruh anggota Polres selalu diberikan kesehatan dan Covid-19 segera hilang,” pungkas AKBP Ferry Irawan SIK, M.Hum.

Wahono-trs