blank
Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, H Abu Nafi. foto:dok/Suarabaru.id

BLORA (SUARABARU.ID) – Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, Jawa Tengah, H Abu Nafi menegaskan siap mendukung pencalonan Sandiaga Uno menjadi Ketua Umum DPP PPP dalam Muktamar yang akan digelar akhir tahun ini. Sandiaga dinilai mampu membawa PPP menjadi partai yang besar dan disegani semua pihak.

Sikap dukungan terhadap pencalonan Sandiaga Uno tersebut sebagaimana disampaikan Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, H Abu Nafi, Sabtu (31/10).

“Sebagai Ketua DPC PPP Blora siap mendukung Sandiaga Uno. Karena saya yakin jika beliau mau memimpin PPP, Insyaalloh PPP akan aman di Pemilu 2024. Apalagi jika berduet dengan Khofifah Indarparawangsa, tentu PPP akan semakin solid,” kata Abu Nafi.

Menurut Abu, alasan utama dukungan terhadap Sandiaga salah satunya adalah popularitasnya yang tidak perlu diragukan. Sebagai mantan calon Wakil Presiden, hampir semua orang mengenal Sandiaga Uno.

Selain itu, kata Abu, Sandiaga merupakan tokoh muda yang memiliki penampilan menarik. Modal tersebut akan menjadi daya tarik bagi pemilih di kalangan milenial.

“Dukungan dari kelompok milenial adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan PPP saat ini. Dan itu ada pada diri Sandiaga Uno,” tambah Wakil Bupati Blora 2010-2015.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dicalonkan Jadi Ketua Umum, Ini Tanggapan DPC PPP Kudus

Mantan Ketua PCNU Kabupaten Blora selama dua periode ini juga mengatakan, Sandiaga memiliki jiwa petarung dan berani berspekulasi. Figur semacam ini sangat layak memimpin PPP lima tahun ke depan.

“Bahkan saya kira beliau cukup pantas tampil sebagai suksesor Jokowi di Pilpres mendatang,” tandasnya.

Sementara, disinggung mengenai sosok Sandiaga yang bukan kader internal, Abu Nafi menyatakan hal tersebut tidak ada persoalan.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah PPP membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mengangkat suara di Pemilu mendatang.

“Saat ini yang terpenting adalah bagaimana memilih untuk kebaikan dan kepentingan partai yang lebih besar. Demi mengangkat suara PPP di Pemilu mendatang adalah alasan utama mengapa Sandiaga harus maju,” tukas anggota DPRD Jateng tersebut.

Berbeda Pendapat

Sebagaimana diketahui, munculnya sejumlah nama eksternal dalam bursa kandidat Ketua Umum dalam Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan digelar akhir Desember 2020 mendatang, mulai menuai reaksi dari kalangan kader akar rumput.

Beberapa nama dari eksternal PPP yang digadang-gadang akan bertarung dalam bursa ketua umum adalah Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawangsa dan juga Saifulah Yusuf.

Menanggapi hal tersebut, beberapa DPC PPP di Jateng sudah memunculkan sinyal penolakan. Salah satunya adalah DPC PPP Kabupaten Kudus yang lebih mendorong kader internal seperti  KH Arwani Thomafi hingga KH Taj Yasin Maemoen untuk maju dalam bursa pencalonan.

Namun, berbeda dengan Kabupaten Kudus, Ketua DPC Kabupaten Blora menyatakan siap mendukung jika Sandiaga Uno benar-benar maju dalam pemilihan Ketua Umum partai berlambang kabah tersebut.

“Saya selaku Ketua DPC Kabupaten Blora siap memberikan dukungan untuk Sandiaga Uno,” tegas Abu Nafi.

Wahono/Tomi/mm