blank
Bagus Harjono (kanan), saat memberikan keterangannya pada awak media, bersama Wakil Ketua I Perbakin Jateng, Helly Sulistiyanto (kiri). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– petembak Jateng Ricky Gondoatmodjo, mempunyai peluang besar untuk menjadi juara umum pada kejuaraan menembak Jateng Online Shooting Series 2020.

Pada dua series yang telah dilombakan dan empat series yang dijadwalkan, Ricky ada di posisi teratas dalam perolehan poinnya, di nomor 10 meter Air Rifle Man.

Pada putaran ketiga yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (17-18/10/2020), dia kembali akan bersaing dengan ratusan petembak dari daerah lain. Sampai saat ini sudah ada 170 atlet menembak yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam even ini.

BACA JUGA : Pemkab Magelang Sediakan Dana Rp 2,5 Miliar untuk KONI

Bagus Harjono Jw selaku Wakil Ketua Panitia mengatakan, even ini sudah dilakukan dalam dua series, yakni pada 20-21 Juni dan 15-16 Agustus 2020 lalu. Untuk seri terakhir atau keempat, dijadwalkan berlangsung pada 12-13 Desember mendatang.

Ada 10 nomor yang diperlombakan. Namun yang masuk dalam peringkat series ada empat, yakni nomor 10 meter Air Pistol dan Rifle Women serta 10 meter Pistol dan Rifle Men.

”Dalam kejuaraan menembak sistim online ini, kami membagi dalam beberapa tempat atau kluster di beberapa daerah, yang punya fasilitas menembak target. Masing-masing kluster diawasi beberapa juri. Hasil lomba di masing-masing kluster, dikirim ke panitia yang ada di Lapangan Tembak Jatidiri Semarang,” jelas Bonnie, sapaan akrab dia dalam keterangannya di Lapangan Tembak Target Jatidiri, Kamis (15/10/2020).

Selain nomor target, Perbakin Jateng juga menggelar lomba nomor tembak reaksi IPSC Level II secara online, pada 31 Oktober mendatang.

Terobosan Baru
Wakil Ketua I Perbakin Jateng, Hartono Ludy menjelaskan, peserta melakukan tembakan di masing-masing wilayah seperti Surabaya, Makassar, DKI Jakarta, Bali, Palembang, Yogyakarta, Solo,dan Bandung.

”Teknis lomba hampir sama dengan nomor target. Hasil tembakan peserta dari daerah lain, dikirim ke panpel di Kota Semaran. Kemudian dinilai siapa yang terbaik di masing-masing divisi dan grade,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua I Perbakin Jateng H Helly Sulistiyanto SH MHum menambahkan, meski masa pandemi tak mengurangi semangat untuk terus melakukan pembinaan.

”Kejuaraan tembak secara online ini merupakan terobosan baru. Dan ternyata antusias petembak daerah sangat bagus. Ini bila dilihat dari jumlah peserta yang bertambah di tiap serinya,” jelas Helly.

Riyan