blank
Menyaksikan sunrise di Batu Angkruk. Foto: Trenggono.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 20 biro perjalanan wisata yang berasal dari kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), Purwokerto, dan Jakarta, mengadakan eksplorasi ke daerah tujuan wisata di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara tgl 5 – 7 Oktober 2020.

Menurut Trenggono selalu coordinator, kegiatan bertema tema “Dieng dari Sisi Lain” ini bertujuan untuk updating  data (product knowledge) daya tarik wisata di era adaptasi baru.

“Ini merupakan bagian strategi diversifikasi nice market dan sebagai sarana untuk exercise dalam membangun kualitas produk ke depan sesuai pasar sasaran,” kata penggiat pariwisata dan dosen STIEPARI Semarang ini.

Hari pertama kegiatan di Dieng, peserta melakukan bakti social, kemudian menggunakan jip melakukan eksplor ke Dringo, dan malamnya menginap di home stay.

Esok paginya menyaksikan matahari terbit di Watu Angkruk. Selanjutnya peserta menuju Telaga Menjer dan Bukit Cinta di Garung, Wonosobo. Usai dari Menjer menuju Sindoro-Sumbing, kemudian ke Tampomas, Banjarnegara.

Rombongan menginap di Pikas, dan malam harinya dilakukan diskusi di pinggirian Kali Serayu, Banjarnegara tersebut. “Hari terakhir, hari ini peserta mengikuti short trip rafting di Kali Serayu,” kata Trenggono.

Wied