blank
Prajurit TNI Kodam IV/Diponegoro saat membaca doa lintas agama usai melaksanakan salat Jumat berjamaah. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. menghadiri doa bersama dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 70 tahun 2020 di masjid Al Firdaus, Makodam IV Diponegoro, Jumat (2/10/2020)

Doa bersama yang  digelar di Masjid Al Firdaus Makodam IV/Diponegoro dan diawali dengan salat Jumat ini, digelar secara sederhana, sebagai wujud rasa syukur menyambut HUT TNI dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, tidak mengurangi rasa syukur dan tidak menghilangkan makna kebersamaan serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

blank
Tauziah khatib salat Jumat Mayor Inf Syarif Hidayat, S.Ag.  sebelum dilaksanakan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama. Foto: Ist

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. menyampaikan, kegiatan doa bersama selain sebagai wujud rasa syukur juga untuk mendoakan bangsa dan negara Indonesia agar segera pulih dari pandemi, tenteram dan damai.

“Semoga TNI bersama Rakyat dapat terus melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa. Serta Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid 19 dan kembali beraktivitas normal,” ungkapnya.

Doa bersama tidak hanya dilakukan oleh prajurit dan PNS yang beragama Islam, akan tetapi dilakukan juga oleh prajurit dan PNS nonmuslim sesuai dengan agama serta keyakinan masing-masing secara bersama sama.

Absa-trs