blank

JEPARA (SUARABARU.ID)– Aparat dari Polres Jepara  pada Kamis malam 1/9/2020 menggelar operasi, salah satu sasaran adalah karaoke di pantai Pungkruk Mororejo Monggo Jepara. Operasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jepara.

Sebelumnya aparat gabungan Satpol PP Jepara, Kodim Jepara, Polres Jepara, Dishubkominfo Jepara DKK Jepara dan BPBD Jepara melakukan operasi  yang sama

Dari operasi di karaoke Pungkruk ini terjaring 46 pemandu karaoke Pungkruk yang melanggar protokol kesehatan.  Dari operasi ini pelanggar juga di test urine di polres Jepara. Sebelumnya juga aparat gabungan menjaring 30 pemandu karaoke di Desa Wonorejo.

blank
Ketua PD Muhamaddiyah, KH. Fatkhurozi saat memberikan penjelasan atas dukungan terhadao operasi aparat terhadap keraoke

Menanggapi hal ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara mendukung langkah aparat gabungan. Bahkan Ketua  PDM Jepara KH. Fachrurrozi lewat keterangan resmi pada Sabtu 3/10/2020 menyampaikan langsung dukungannya terhadap  ketegasan aparat gabungan ini. “Kamu mendukung sepenuhnya,” ujarnya.

Menurut KH. Fachrurrozi , Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara mendukung operasi ini untuk menertibkan karaoke. Apalagi saat ini Jepara masih belum aman dari penyebaran covid-19.

“Saat ini kita masih dalam masa prihatin, malah karaoke sudah dibuka yang pasti menimbulkan kerumunan massa. Apalagi hal tersebut melanggar norma agama di kota  Jepara yang  dikenal sebagai kaum agamis,” ujarnya. Kami menghimbau warga maysarakat Jepara  untuk taat dan mengindahkan protokol kesehatan dan semoga  dengan Ikhtiar ini  Allah SWT melindungi kita semua, tambah ” KH. Fachrurrozi.

Hadepe / ua