blank
Para pelajar tengah menjalani pelatihan pingpong di GOR Mini PUMA-20 Sukoharjo.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Gedung Olahraga (GOR) mini ‘PUMA-20,’ Kabupaten Sukoharjo, membuka pelatihan tenis meja untuk pelajar dan masyarakat umum. Ini dilakukan, setelah di lahan kosong milik Danang Mardianto, dibangun lapangan tenis meja.

Lokasinya di Kampung Madyorejo RT 01/RW 07, Kelurahan Jetis, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo. Dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19, Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Rudy Setyohadi, merangkul beberapa warga yang peminat tenis meja. Tujuannya, agar di lapangan tenis meja GOR PUMA-20 tersebut, dapat berkembang dalam upaya memajukan cabang pingpong.

Tokoh masyarakat Kampung Madyorejo, Begug Suwarman, menyatakan, Untuk penanganannya, dibentuk kepengurusan yang dipimpin Wahyudi. Kepengurusan dilengkapi personel wakil ketua, sekertaris, bendahara dan dibantu beberapa orang sebagai anggota.

Jadwal Berlatih
Asisten Pelatih Pingpong, Wiwit Aryanto, dan Ketua Pengurus PUMA-20, Wahyudi, menyatakan, pelatihan tenis meja dikelompokkan dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Jadwal berlatih, untuk kelas reguler hari Selasa, Kamis, dan Sabtu Pukul 14.00-17.00. Kemudian untuk privat jadwalnya menyesuaikan.

blank
Pelatihan olahraga tenis meja di GOR Mini PUMA-20 Sukoharjo. Diawali pembimbingan teknik dasar oleh pelatih dan asisten pelatih.

Sedangkan untuk hari Senin, Rabu, Jumat malam, diagendakan untuk peserta umum. Hari Minggu dari pagi sampai dengan malam, diperuntukkan bagi warga.

Pelatih, Nanang Sumarno, menyatakan, pelatihan pingpong PUMA-20 mengajarkan teori dan teknik dasar bermain secara benar dan taktis. Termasuk teknik cara memegang bet secara betul, teknik memposisikan badan, gerakan kaki, servis, serangan, pertahanan. Juga diajarkan teknik pukulan drive, push, flick, chop dan teknik lain yang ada dalam permainan pingpong.

Bambang Pur