Hanung Wikantono (Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga). Foto: antara

PURBALINGGA (SUARABARU.ID)– Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, sebanyak 118 dari total 167 pasien covid-19 sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona tipe baru.

”Dari 167 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, sebanyak 118 di antaranya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. Sedangkan dua orang meninggal dunia, dan 47 lainnya masih dirawat intensif di fasilitas kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Hanung Wikantono, di Purbalingga, Senin (28/9/2020).

Dia menambahkan, jumlah pasien covid-19 yang sembuh memang terus bertambah. Tetapi kasus baru juga masih muncul. Oleh karena itu, dia mengingatkan kembali masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan virus corona SARS-CoV-2.

BACA JUGA : Ganjar: Dinkes Lakukan Pengamanan Ponpes Klaster Covid-19 Banyumas dan Kebumen

”Kami terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat, salah satu upaya penting yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan memperketat protokol kesehatan,” sarannya.

Dia juga menjelaskan, Dinas Kesehatan menggencarkan kampanye penerapan protokol kesehatan. Termasuk menggerakkan warga untuk disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

”Selain sosialisasi protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga tengah mengintensifkan operasi tertib masker hingga ke tingkat desa,” lanjutnya.

Operasi tertib masker ditujukan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain menggiatkan penyuluhan, Dinas Kesehatan juga meningkatkan upaya pelacakan kasus dan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan covid-19.

Riyan

-->