blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Juru Bicara Satgas Penangganan Covid-19 Jepara, Muh Ali S.Kep, M.MKes selama dua hari berturut-turut  mengumumkan 26 orang warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19.

Mereka  terdiri dari warga yang diumumkan Kamis  24 September 2020 sebanyak 16 orang dan diumumkan Jum’at malam sebanyak 10 orang. Dengan demikian jumlah akumulatif warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19 adalah 1.583 orang.

blank

Dari jumlah tersebut menurut pengumuman yang disampaikan oleh  Satgas Penanganan Covid-19 Jepara di portal resminya,  https://corona.jepara.go.id/   25 September 2020 jam  21.32 Wib  diumumkan, jumlah warga  warga terpapar yang telah dinyatakan sembuh 1.308 orang, masih dirawat  134 orang dan meninggal 141 orang.

Dengan jumlah warga yang meninggal ini, maka angka kematian pasien terkonfirmasi covid-19 di Jepara sebesar 8,907 persen. Angka ini tergolong tinggi jika dibandingkan dengan harapan Presiden sebanyak 6 persen dan WHO 3,5 persen. Sementara angka positive rate Jepara masih diatas 24 persen. Angka ini jauh melampaui target WHO sebesar 5 persen.

Terkait dengan tingginya angka – angka tersebut, Ketua Harian  Satgas Penangganan Covid-19 Jepara, Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH  kembali mengajak warga masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh.

“Pada dasarnya gerakan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kontak langsung dan kerumunan adalah untuk menjaga diri kita sendiri, keluarga, saudara dan tetangga kita” ujar Edy Sujatmiko.

Hadepe