MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 26 September 2020 ada tambahan pasien dengan pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi posifif corona.

Jumlah PDP 15 orang, PDP lama 18 tambah delapan PDP baru. Tetapi juga ada delapan  PDP pulang membaik. Selain itu ada tiga PDP alih status menjadi konfirmasi.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo  Harsono memberikan data, delapan PDP baru terdiri dua warga Windusari dan Candimulyo. Selain itu warga Tempuran, Grabag dan Secang masing-masing dua orang.

Tiga PDP yang alih status konfirmasi adalah warga Tempuran,  Grabag dan Bandongan.  Sementara itu delapan PDP yang pulang membaik terdiri warga Borobudur, Kajoran, Sawangan dan Tempuran masing-masing satu orang. Selain itu warga Grabag dan Secang masing-masing dua orang. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 466 orang.

Sementara itu jumlah konfirmasi 93 orang. Dengan rincian 107 konfirmasi lama tambah lima konfirmasi baru. Selain itu 18 konfirmasi sembuh tambah satu konfirmasi alih status  meninggal. Lima konfirmasi baru terdiri warga Tempuran,  Tegalrejo, Grabag, Bandongan, dan Candimulyo.

Sedangkan 18 konfirmasi sembuh adalah tiga warga Salam, satu warga Tempuran, empat warga

Tegalrejo, delapan warga Grabag, satu warga Kaliangkrik dan satu warga Dukun. “Konfirmasi alih status meninggal satu orang dari Kecamatan Mertoyudan,” jelasnya.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 370 orang. Konfirmasi yang baru sembuh 18 orang dan yang lama  352 orang.Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 76 orang. Terdiri 62 PDP dan 14 konfirmasi.

Eko Priyono-trs

 

-->