blank
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku. Antara

SORONG (SUARABARU.ID) – Jumlah pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah lagi 27 orang menjadi total menjadi 610 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Sabtu mengatakan hasil pemeriksaan spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar terdapat 27 orang positif tertular COVID-19.

Hasil pemeriksaan, ia melanjutkan, juga menunjukkan bahwa jumlah pasien COVID-19 yang sembuh bertambah 94 menjadi seluruhnya 414 orang.

“Sebanyak 610 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 telah sembuh dan sebanyak 414 dan 13 orang meninggal dunia sehingga total pasien sedang mendapat penanganan oleh tim medis sebanyak 183 orang ,” ujarnya.

Menurut Ruddy, penambahan 27 pasien baru terkonfirmasi COVID-19 ini merupakan transisi atau penyebaran lokal yang telah terjadi di kota Sorong.

Ia mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

“Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” katanya.

Ant/Muha