Kemensos Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Kementerian Sosial RI yang diberikan Direktur K2KRS Kemensos, Joko Irianto, Sabtu (19/9/2020) siang.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan bagi warga Kota Semarang terdampak pandemi Covid-19, sebanyak 3000 paket sembako disalurkan kepada 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis digelar di Balai Kota Semarang, Sabtu (19/9/2020) siang. Dihadiri langsung Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan, dan Restorasi Sosial (K2KRS) Kemsos Joko Irianto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta perwakilan kecamatan.

 

“Bantuan hari ini kami memberikan sebanyak 3000 paket sembako, dan minggu depan kami memberikan lagi bantuan paket sembako 5000 paket. Bantuan ini merupakan bantuan reguler bagi warga yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan,” kata Joko.

 

Adapun 3000 paket sembako yang disalurkan Kemensos melalui Pemerintah Kota Semarang tersebut berisikan bahan-bahan kebutuhan pokok. Di antaranya seperti beras, minyak sayur, mie instant, gula, dan sejumlah bahan pangan lainnya.

 

Selain Kota Semarang yang mendapatkan bantuan paket sembako, Kemensos juga memberikan bantuan paket sembako sejumlah kabupaten / kota lainnya di Jawa Tengah, seperti Sragen, Klaten, Yogyakarta, dan daerah lainnya.

 

Lebih jauh Joko berkata, dengan adanya bantuan paket sembako dari Kemensos tersebut, diharapkan warga masyarakat Kota Semarang bisa sedikit membantu mengurangi beban hidup selama masa pandemi ini.

 

“Mari kita semua sama-sama saling menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua tetap selamat selama pandemi,” katanya.

Paket Sembako Setiap Bulan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang menerima secara simbolis bantuan dari Kemensos tersebut mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya. Nantinya, seluruh bantuan paket sembako tersebut akan didistribusikan ke warga yang ada di 16 kecamatan Kota Semarang.

 

“Dengan bantuan dari Kemensos ini jadi menambah total keseluruhan bantuan yang kami berikan ke warga masyarakat yang kini terdampak pandemi. Setiap bulannya pun kami dari Pemkot Semarang juga menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 150 ribu paket. Mudah-mudahan dengan adanya tambahan ini jadi meringankan hidup warga masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

 

Tak lupa, wali kota yang biasa disapa Hendi ini juga mengajak warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker saat ke luar rumah, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta melakukan physical distancing.