blank
Tim Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kabupaten Wonogiri, melakukan pemakaman jenazah pasien rumah sakit secara protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Gugus Tugas Corona Virus Disease (Covid)-19 Kabupaten Wonogiri, memakamkan lagi jenazah secara protokol kesehatan. Pemakaman jenazah pasien RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri ini, dilakukan Jumat dinihari (18/9).

Ini menjadi pemakaman jenazah pasien rumah sakit secara protokol kesehatan yang ketigakalinya, selama kurun waktu sepekan terakhir ini di Kabupaten Wonogiri. Sebelumnya, pada Bulan Agustus 2020 lalu, di Kabupaten Wonogiri telah dimakamkan sebanyak 7 jenazah pasien rumah sakit secara protokol kesehatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, menyatakan, jenazah yang dimakamkan Jumat dinihari (18/9) itu, adalah seorang pria berinisial KWS (68). Dia memiliki identitas sebagai warga Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Prosesi pemakamannya, berlangsung dari Pukul 00.45 lewat tengah malam sampai dengan Pukul 02.00 dinihari.

blank
Pemakaman jenazah pasien rumah sakit dilakukan secara protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di TPU Selorejo, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

TPU Selorejo
Karena malam hari, pemakaman yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Selorejo tersebut, memakai alat bantu penerangan lampu. Itu dilakukan, setelah sebelumnya pemulasaraan jenazah dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Tim Gugus Covid Kabupaten Wonogiri yang melakukan pemakaman, terdiri atas para personel dari BPBD Wonogiri, prajurit TNI Kodim 0728 dan anggota Polres Wonogiri, bersama relawan dari Search And Rescue (SAR) Wonogiri dan relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri.
Hadir menyaksikan prosesi pemakaman, jajaran Forkompincam bersama tim medis dari Puskesmas Girimarto, aparat Pemerintah Desa Selorejo dan keluarga almarhum.

Sebelumnya, seperti pernah diberitakan, Tim Gugus Covid-19 Wonogiri dalam dua hari berturut-turut, yakni Tanggal 11 dan 12 September 2020 lalu, telah memakamkan dua jenazah pasien RSUD secara protokol kesehatan (Prokes) pencegahan wabah virus corona.

Dua Jenazah
Kedua jenazah tersebut terdiri atas seorang kakek bersinisial S (71 tahun) dan seorang wanita Ny SA (66). Pemakamannya berlangsung di TPU Demopo, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, dan di TPU Dusun Kedungleri, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

blank
Pemakaman jenazah pasien rumah sakit dilaksanakan secara protokol kesehatan dan dilakukan pada Jumat dinihari (18/9).

Sementara itu, Sekda Wonogiri, Haryono, Jumat (18/9), mengungkapkan, data terkini pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri tercatat sebanyak 213 orang. Perinciannya sebanyak 198 orang sembuh dan 8 orang meninggal.

Sekda Haryono, mengungkapkan data Covid-19 tersebut, saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri. Acara ini digelar di Rumah Jawa Saraswati, Brumbung, Selogiri, Wonogiri.

Bambang Pur