blank
Pengurus dan anggota LPM FOKUS Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara periode 2020 - 2021

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FOKUS Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara ingin meneguhkan komitmennya sebagai lembaga pers mahasiswa yang berintegritas serta aktif, kreatif, progresif, dan peka terhadap isu isu kampus.

Oleh sebab itu FOKUS ingin mengoptimalkan kinerja SDM  bidang jurnalistik serta  melakukan transformasi diri  sesuai relevansi zaman dengan  membangun relasi antar lembaga pers secara internal maupun eksternal.

Kesepakatan itu dihasilkan dalam  Rapat Kerja (Raker) kepengurusan periode 2020/2021. Raker dilaksanakan belum lama ini  di Auditorium perpustakaan lantai 3 Unisnu, dengan tema “Bersama Bersinergi Mewujudkan Pers Yang Merdeka”.

Andika, Pimpinan Umum selaku LPM Fokus mengungkapkan  raker kali ini menghasilkan program kerja unggulan yang diharapkan  mampu membawa LPM Fokus lebih eksis, unggul dalam kualitas serta mampu mewujudkan posisinya sebagai   pers yang merdeka.

“Harapan kami, LPM Fokus dapat menjadi  pers kampus yang  diperhitungkan eksistensinya dan dirasakan menfaatnya oleh lingkungan kampus dan juga masyarakat.. Disamping itu juga mampu mewujudkan cita-cita bersama dalam mengembangkan potensi pengurus, anggota serta meningkatkan sinergitas antara LPM Fokus dengan lembaga atau organisasi di kampus maupun di luar kampus” imbuh Andika.

Dalam kegiatan Raker juga disampaikan beberapa materi terkait analisis diri, analisis Isu, perumusan visi misi dan perumusan program kerja LPM Fokus. Raker kali ini membahas program kerja dan arah gerak kegiatan LPM Fokus sesuai dengan visi misi yang telah dirumuskan.

Sementara Galuh,   ketua panitia rapat kerja mengatakan bahwa kegiatan  ini merupakan awal dari kepengurusan LPM FOKUS Unisnu Jepara, “Hasil dari Raker ini akan menjadi pegangan, atau petunjuk arah kita bertidak kedepannya” ungkapnya.

Sedangkan  hasil dari Rapat Kerja yang akhirnya menjadi program unggulan yaitu, PJTD (Pelatihan Jurnlistik Tingkat Dasar), PJTL (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut), penerbitan koran tempel 1 bulan sekali, kunjungan redaksi, safari jurnalistik dan menerbitkan majalah.

Peserta Raker adalah anggota sekaligus pengurus LPM FOKUS periode 2020/2021 yang satu bulan yang lalu melakukan Reorganisasi kepengurusan LPM Fokus 2019/2020. Nampak hadir pula alumni-alumni Fakultas Dakwah & Komunikasi yang juga sebelumnya menjadi pengurus.

Hadepe – Adka