blank
Kepada 10 keluaraga miskin (Gakin) diberikan bantuan sembako. Penyerahannya dilakukan bersamaan saat kunjungan kerja Bupati Indartato ke Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jatim, merupakan daerah berstatus zona hijau. Bupati Pacitan, Indartato, sangat mengapresiasi kesadaran masyarakatnya yang disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19. Termasuk kedisiplinannya dalam penggunaan masker.

Kata Bupati Indartato, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, seluruh komponen masyarakat diajak untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan. Upaya ini, tambah Bupati, menjadi harapan bersama untuk menuju Pacitan zona hijau bebas penularan Covid-19.

”Menegakkan protokol kesehatan harus menjadi ikhtiar bersama, termasuk di wilayah yang tidak terpapar langsung,” tegas Bupati Indartato, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.

blank
Bupati Pacitan, Indartato, melakukan kunjungan kerja ke Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, dalam rangka mewujudkan zona hijau bebas penularan Covid-19.(Foto:Humas Pacitan)

Bantuan Sembako
Tim Humas Pemkab Pacitan, Rizky, Luky dan Arif, mengabarkan, dalam kunjungan kerja ke Desa Pucangombo itu, Bupati Indartato melakukan dialog langsung dengan masyarakat. Bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 10 keluarga miskin (Gakin).

Turut mendampingi Bupati dalam kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Sekda, Kepala Bapemas, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, serta Camat Tegalombo beserta jajaran Forkompincam setempat.

blank
Sikap disiplin mematuhi protokol kesehatan masyarakat Desa Pucangombo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, sangat diapresiasi oleh Bupati Indartato.(Foto:Humas Pacitan)

Kata Bupati, saat ini pemerintah tengah berupaya memulihkan roda perekonomian yang terpuruk karena dihantam wabah virus corona. Bersamaan itu, bangsa Indonesia diajak menuju ke tatanan normal baru. Yakni mampu menyesuaikan diri hidup berdampingan dengan wabah virus corona yang menjadi pandemi.

Berkaitan hal tersebut, kepada warga masyarakat diserukan untuk rajin menjalankan 3M. Yakni, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak. Kata Bupati, upaya pemulihan juga dilakukan di sektor pendidikan. Untuk merealisasikan pemulihan ekonomi dan pendidikan, diperlukan syarat kondisi wilayah harus berstatus zona hijau.

Bambang Pur