blank
Hendi saat melakukan pembicaraan secara daring dengan British Embassy (Kedutaan Inggris) di Jakarta, terkait kerja sama kedua belah pihak. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pemerintah Kota Semarang mulai menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Inggris. Sejumlah bidang ditawarkan potensinya, utamanya dalam hal pariwisata di Ibukota Jawa Tengah ini.

Saat rapat daring dengan British Embassy (Kedutaan Inggris), Jumat (11/9/2020) siang, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara langsung menawarkan berbagai potensi yang dimiliki Kota Semarang, kepada Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins.

Atas tawaran itu, Owen menyambut baik niatan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini. Dirinya juga menawarkan sejumlah hal yang dapat dikontribusikan untuk kemajuan Kota Semarang.

”Kami tawarkan sejumlah hal yang bisa dikerjasamakan bagi Kota Semarang, mulai dari pembangunan sektor energi hingga beasiswa pendidikan untuk pelajar Kota Semarang di Inggris,” katanya.

Terkait hal itu, Hendi menanggapi bahwasannya dengan adanya pertemuan ini walaupun secara virtual, diharapkan dapat membawa dampak yang baik untuk kedua belah pihak.

”Jika situasi lebih membaik lagi, saya akan antar Mr Owens keliling Semarang. Dan terkait beasiswa Chevening untuk anak-anak muda di Kota Semarang, bisa dapat beasiswa belajar di Inggris, akan segera diinformasikan kepada semuanya,” ujar Hendi.

Hery Priyono-Riyan