blank
Jajaran TNI, Polri dan Forkopimda saat membagikan masker gratis pada masyarakat yang melewati kawasan Simpang Empat Makodim Demak. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Demak, menggelar aksi simpatik dengan membagikan ribuan masker kepada warga, Kamis (10/9/2020).

Aksi bagi-bagi masker yang dilaksanakan di kawasan Simpang Empat Makodim Demak itu, dipimpin langsung Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adittama, bersama Dandim Demak Letkol Arh M Ufiz.

Bagi pengguna lalu lintas, pengunjung dan komunitas pasar yang tidak bermasker maupun bermasker, diberikan masker gratis. Tak hanya Forkopimda saja, aksi ini juga diikuti pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Demak, tim sukses dan elemen masyarakat lainnya.

Sebelum bagi-bagi masker, acara diawali dengan deklarasi Demak Bermasker, yang
dipusatkan di Makodim 0716/Demak.

BACA JUGA : KemenPUPR Serahkan 25 Rusus di Kelurahan Kedungsari

Kapolres Andhika mengatakan, gerakan Demak Bermasker ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Menurutnya, gerakan bermasker perlu digelorakan, agar masyarakat mengerti cara mengantisipasi penularan covid-19, di antaranya dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan rajin cuci tangan.

”Kami sengaja mengajak paslon bupati dan para tim suksesnya, agar saat kampanye dapat mengampanyekan protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat,” kata AKBP Andhika.

Forkopimda pun ikut mengajak masyarakat Kabupaten Demak, agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, terlebih pada saat mengikuti tahapan Pilkada 2020, yang akan memasuki masa kampanye.

Untuk kampanye Demak Bermasker ini, Dandim Letkol Arh M Ufiz menambahkan, TNI,
Polri dan Forkompinda selalu bersinergi untuk mengampenyaken pemakaian masker. Hal ini dilakukan, agar masyarakat sadar dan selalu patuh akan protokol kesehatan untuk keamanan dan kesehatan, khususnya bagi warga Demak.

”Harapannya, dengan deklarasi ini akan bisa menumbuhkan budaya dan kebiasaan bermasker, agar terhindar dari virus covid-19. Dengan kegiatan ini kami juga berharap, masyarakat mengerti serta paham akan manfaat penggunaan masker untuk kesehatan bersama,” pungkas Dandim .

Rudy-Riyan