blank
Kapolres Blora beserta jajarannya dan peserta lainnya, saat melakukan upacara sebelum dilakukannya vidcon bersama Kapolda Jateng. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)- Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK, memimpin Video Conference (Vidcon) bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Aula Arya Guna, Polres Blora, Kamis (3/9/2020),

Vidcon yang digelar langsung dari Gedung Mapolda Jateng itu, diikuti Kajari Blora yang diwakili Kasi Pidum Hanrengga Berlian SH MH, Kepala Dinas Kominfo Blora, Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo SSos MSi, Ketua Bawaslu Lulus Mariyonan, Ketua KPU M Khamdun dan Kepala Kesbangpol Blora serta para Kasat Polres Blora.

Kapolres mengungkapkan, vidcon persiapan Operasi Mantap Praja Candi 2020 ini, diikuti serentak oleh 21 Polres dan Polresta jajaran Polda Jateng, yang wilayahnya menyelenggarakan Pilkada.

BACA JUGA : Polsek Randublatung Patroli Hutan Antisipasi Karhutla

”Ada pun tujuan dari vidcon ini, untuk menyamakan persepsi dan koordinasi dari seluruh penyelenggara Pilkada serentak 2020. Dengan harapan, Pilkada serentak dapat berjalan aman, damai dan sukses,” ungkap dia.

Lebih lanjut AKBP Ferry menambahkan, dalam tiap tahapan Pilkada 2020 di Blora, pihaknya akan terus bersinergi dan menjalin komunikasi dengan seluruh penyelenggara Pemilu.

”Untuk suksesnya Pilkada di Blora, kami akan terus bersinergi dan menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat penyelenggaraan Pilkada,” tukas AKBP Ferry.

blank
Bertempat di Aula Arya Guna, Polres Blora, Kapolres bersama peserta yang lain mendengarkan arahan dari Kapolda Jateng. Foto: wahono

Sesuai Tupoksi
Sementara itu Ketua KPU Blora, M Khamdun SPd I, mengapresiasi positif kegiatan yang digelar ini.

”Kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta seluruh jajarannya, dalam menjamin stabilitas dan keamanan selama tahapan Pilkada 2020. Acara ini juga sebagai bentuk komunikasi berbagai pihak untuk menyamakan persepsi, pentingnya tanggung jawab bersama dengan kewenangan dan tupoksi masing-masing,” kata Khamdun.

Dia juga membeberkan, tahapan Pilkada 2020 kini semakin padat. Untuk itu perlu komunikasi dan kerja sama semua pihak secara intensif. Sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

”Intinya, mari kita semua menjalin sinergi untuk penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Blora,” pungkas Ketua KPU Blora ini.

Wahono-Riyan