blank
Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto berada di rumah Ketua Pepabri H Jarwasi, hari ini.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Komandan Koramil 04/ Windusari, Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Adi Sanyoto melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Ketua Pepabri H Jarwasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Senin (31/8).

Dalam kesempatan tersebut Danramil  menyampaikan, sebagai aparat kewilayahan dirinya selalu melaksanakan silaturahmi dan anjangsana. Itu dalam rangka meningkatkan komsos antara TNI dan masyarakat. Termasuk dengan Keluarga Besar Tentara (KBT), khususnya keluarga besar Pepabri Ranting Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

“Aparat kewilayahan harus selalu dekat dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik,” ujar Danramil.

Menurutnya, jika hal itu dilaksanakan, maka masyarakat tidak akan ragu-ragu untuk membantu. Minimal dalam hal memberikan informasi atau melaporkan suatu kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayah. Masyarakat bisa dengan sukarela membantu kegiatan babinsa di wilayah desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Karena segala kegiatan membutuhkan kecepatan dan ketepatan koordinasi untuk mencapai kesuksesan, khususnya yang menyangkut kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Kapten Inf Adi Sanyoto.

Sementara itu Ketua Pepabri Windusari Peltu Purn H Jarwasi  menyampaikan rasa bangga dan senang atas kedatangan Danramil 04/ Windusari yang sudah menyempatkan waktunya singgah ke rumah dia.

Dia menyatakan akan selalu siap bersinergi, bekerja sama dengan Koramil 04 / Windusari  terkait informasi perkembangan situasi di wilayah.

“Koordinasi dan silaturahmi itu penting agar terjalin komunikasi sosial atau komunikasi timbal balik yang baik, sehingga keberadaan koramil sebagai aparat teritorial atau komando kewilayahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Diharapkan kehadiran babinsa dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Ketua Pepabri juga mengatakan dirinya  sangat senang dengan Danramil 04 /Windusari yang selalu bersinergi dan ringan dalam setiap kegiatan. Ia berharap hal itu dapat menjadi contoh bagi seluruh anggota koramil dan instansi yang ada di Kecamatan Windusari.

Dengan adanya silaturahmi diharapkan dapat mendukung dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah Windusari dengan baik dan lancar.

“Kami yakin dan percaya dengan kinerja para babinsa yang saat ini di bawah kepemimpinan Danramil 04/Windusari   Kapten Inf Adi Sanyoto dapat memberikan yang terbaik bagi wilayah Windusari,” kata H Jarwasi.

Eko Priyono