Dua Polwan senior Polres Kebumen AKP Isti Setyasih dan AKP Marheni serta anggota polisi wanita ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Jalan Tentara Pelajar, Jumat 28/8.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) Polres Kebumen – Sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 72, para Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Jalan Tentara Pelajar, Kebumen, Jumat (28/8).

Para polisi wanita itu juga mengadakan bhakti sosial menyerahkan sembako ke penyandang disabilitas, serta membagikan masker ke pengguna jalan. Bahkan mereka pun memberikan sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat di pasar tradisional dan jalan umum supaya mematuhi protokol kesehatan.

Seorang anggota Polwan Polres Kebumen dengan sabar mengenakan masker kepada anak perempuan di kompleks Pasar Tumenggungan.(Foto:SB/Ist)

Kegiatan dipimpin Polwan senior Polres Kebumen AKP Isti Setyasih dan AKP Marheni yang juga Kapolsek Petanahan, didahului dengan berdoa bersama, mendoakan para pahlawan dan selanjutnya tabur bunga. “Kegiatan ini untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur, serta mengenang jasa-jasa para pahlawan,” jelas AKP Isti Setyasih.

Setelah ziarah di TMP selesai, para Polwan Polres Kebumen menggelar aksi turun ke jalan mendisiplinkan masyarakat yang tidak mengenakan masker. Pasar pagi kompleks Pasar Tumenggungan Kebumen menjadi sasaran  pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru oleh para Polwan.

Para pengguna jalan yang tak memakai masker pun mendapat teguran dan diminta mengenakan masker oleh Polwan Polres Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Warga yang tidak mengenakan masker pada kesempatan itu ditegur dan diberikan masker secara cuma-cuma. Termasuk anak-anak dan para penggun jalan.”Ada beberapa warga yang tidak mengenakan masker, kita bagikan gratis. Tapi juga kita tegur, supaya lebih disiplin,”imbuhnya.

Aksi sosial kemanusiaan juga dilakukan memeriahkan Hari Jadi Polwan ke-72. Para Polwan Polres Kebumen menggelar anjangsana ke rumah inklusif Kebumen yang dikelola Muinatul Khoiriyah. Para Polwan membagikan sembako dan masker kepada para penyandang disabilitas.”Kegiatan ini untuk masyarakat. Polwan Polres Kebumen peduli masyarakat,”tandas AKP Isti.

Para Polwan Polres Kebumen membagikan sembako ke penyandang disabilitas di Rumah Inklusi Kebumen.(Foto:SB/Ist)

 

Komper Wardopo