blank
Para petugas kepolisian selain mengemban tugas menjaga Kamtibmas, juga melakukan sosialisasi penanganan covid-19. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebagai aparat penjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polri sekaligus mengemban tugas kemanusiaan, dalam rangka penanganan covid-19.

Seperti yang dilakukan Polres Blora melalui anggota yang bertugas Polsek Bogorejo, Rabu (26/8/2020), saat melakukan patroli di wilayah Kecamatan Bogorejo.

Dalam patroli itu, selain untuk mencegah tindak kejahatan, petugas patroli juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terkait pencegahan covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK melalui Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengungkapkan, patroli sosialisasi digelar untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat perihal Inpres no 06 Tahun 2020 serta Perbup Blora No 55 Tahun 2020, tentang penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Propam Polres Blora Razia Puluhan Polwan

”Kita ajak masyarakat untuk menaati Inpres dan Perbub itu. Harapannya dapat mencegah penularan covid-19,” kata AKP Markus.

Patrolinya sendiri menyasar pada tempat keramaian warga seperti pasar, kantor perbankan serta pemukiman penduduk.

Resa, salah satu warga desa Gayam mengaku senang dengan adanya patroli itu. Dirinya merasa lebih tenang, dengan kehadiran petugas kepolisian.

”Tentunya warga senang dengan kedatangan Pak polisi. Kami berharap semoga virus corona ini segera sirna,” ucap Resa.

Wahono-Riyan