blank
Bupati Sleman Sri Purnomo saat membagikan masker dan hand sanitizer gratis di Jalan Magelang, kawasan Lapangan Denggung. Foto: Antara

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sleman, Yogyakarta membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan di simpang empat Jalan Magelang kawasan Lapangan Denggung dan Pasar Pakem, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan yang diinisiasi Kepolisian Resor Sleman dan diikuti seluruh jajaran Forkompimda Kabupaten Sleman ini dalam rangka upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Bupati Sleman Sri Purnomo yang turut dalam kegiatan tersebut menyebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah pusat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari covid-19.

BACA JUGA: 2 Perwira Polres Temanggung Pindah Tugas

“Kami mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto berharap dengan pembagian masker tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu cara menekan angka penyebaran covid-19.

“Pada kegiatan ini jajaran Forkompimda Sleman membagikan masker di dua lokasi, yakni perempatan Denggung, Jalan Magelang Km 10 dan Pasar Pakem, Sleman,” Jelasnya.

Menurut Anton, sebanyak 300 masker dan 2.000 hand sanitizer dibagikan gratis kepada warga Sleman pada kegiatan tersebut.

Dari hasil pantauan saat kegiatan tersebut, kesadaran masyarakat Sleman sudah tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan. hanya terdapat dua hingga tiga orang yang tidak menggunakan masker karena alasan terburu-buru.

“Warga yang tidak menggunakan masker tetap diberikan edukasi dan sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ant/Naf