blank
Thiago Alcantara/dok

MUNICH (SUARABARU.ID) – Bayern Munich sudah merelakan kepergian gelandang Thiago Alcantara. Namun, belum ada tawaran dari klub mana pun termasuk Liverpool. Thiago memasuki musim ketujuhnya berseragam Bayern setelah dibeli Barcelona pada 2013.

Kariernya diwarnai serangkaian cedera, termasuk ligamen lutut dan hamstring. Namun, begitu fit dan dipercaya bermain, Thiago selalu tampil luar biasa. Musim ini dia berperan besar mengantarkan Die Roten meraih tiga gelar.

Tiga titel itu bakal jadi persembahan terakhir Thiago untuk Fie Roten karena dia memutuskam untuk pergi musim panas ini. Pemain 29 tahun ini ingin mencari tantangan baru di Liga Primer Inggris. Liverpool disebut-sebut sebagai klub tujuannya.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memang menginginkannya. Bahkan, Klopp sudah melakukan pendekatan personal kepada Thiago, dan mencapai kata sepakat soal kontrak lima tahun. Meski demikian, Bayern mengakui belum ada penawaran resmi yang datang kepada mereka dari The Reds.

Si Merah kabarnya masih mempertimbangkan harga 30 juta euro yang dipasang Bayern dan coba menawarnya. Juara Bundesliga itu telah merelakan kepergian Thiago dan tak akan memaksanya untuk memperpanjang kontrak yang habis pada 2021 itu. “Kami selalu membacar kabar soal Liverpool, tapi mereka belum menghubungi kami,” ujar CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip Bild.

Tujuh musim bermain bersama Munich, Thiago selalu menjuarai Bundesliga, juga memenangi Piala DFB, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub. Total 233 pertandingan dilaluinya dengan catatan 31 gol dan 37 assist.

rr