Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto menyerahkan bingkisan dan masker kepada Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menerima penghargaan PWI Award sebagai Pejabat Humanis. Penghargaan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 itu diserahkan Sekretaris PWI Kebumen Supriyanto di Mapolres, beberapa hari lalu.

Atas penghargaan tersebut Kapolres pun menyampaikan terima kasih. Bahkan Kapolres menilai penghargaan itu bukan hanya untuk dirinya, namun juga bagi kinerja keluarga besar Polres Kebumen. Ia pun mengapresiasi segeneap insan pers yang telah bekerja objektif, berimbang dan ikut menciptakan iklim kondusif di daerah.

”Hari ini saya kesekian kalinya bersilaturahmi ke Balai Wartawan Kebumen sebagai bentuk kemitraan pers dan jajaran kepolisian yang telah terbina dengan baik,”ujar Kapolres didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen yang baru, Iptu H Sugiyanto.

Sekretaris PWI Kebumen Supriyanto didampingi wartawan menyerahkan PWI Award kepada Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan sebagai Pejabat Humanis.(Foto:SB/Ist)

Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan didampingi segenap pengurus dan insan pers menyambut hangat kedatangan Kapolres di Balai Wartawan Jalan Majen Sutoyo. Menurut Sukmawan, Kapolres sudah beberapa kali hadir di Balai Wartawan. Silaturahmi seperti itu perlu terus dibina agar hubungan sinergis insan pers dan kepolisian tetap terbina dengan baik.

“Terima kasih Pak Kapolres atas kunjungannya. Penghargaan yang kami berikan berdasarkan pengamatan rekan-rekan di lapangan. Karena ada pandemi Covid-19. Plakat baru bisa kami sampaikan kemarin. Harusnya pemberian saat HPN 2020 kemarin,” ungkap Bagus Sukmawan didampingi Wakil Ketua PWI Kebumen Nanang W Hartono dan Penasihat PWI Kebumen Komper Wardopo.

Menyinggung agenda Pilkada Kebumen 9 Desember mendatang,  Kapolres mengajak insan pers ikut menjaga stablilitas daerah dengan menulis  berita yang objektif, berimbang dan menyejukkan. Bahkan pihaknya mengharapkan pers ikut mencipatakan iklim sejuk dan kondusif menjelang, saat dan setelah pilkada.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto berfoto bersama para wartawan di Balai Wartawan Kebumen.(Foto:SB/Ist)

 

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan pun meminta kepada seluruh awak media ikut mengawal jalannya Pilkada 2020Kebumen, dengan pemberitaan yang mendinginkan. Ia menyampaikan terima kasih kepada para awak media, yang selama ini menjadi mitra, memberikan kontribusi pemberitaan yang berimbang serta mendinginkan untuk wilayah Kebumen..

Poin penting lainnya dalam kunjungan itu, awak media diharapkan untuk selalu menyosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru yang wajib dipatuhi seluruh warga masyarakat. Protokol kesehatan masih menjadi kewajiban untuk dijalankan seluruh masyarakat.

Di akhir acara Kapolres membagikan bantuan paket sembako dan masker kepada wartawan dan mengajak Shalat Duhur berjamaah di Balai Wartawan. Ini kali kedua Kapolres shalat berjamaah di Balai Wartawan setelah 9 Februari lalu juga mendatangi tempat ngepos wartawan untuk memberi selamat Hari Pers Nasional 2020.

Komper Wardopo