Ketua LP3M Uniba Surakarta, Dr Ida Aryati didampingi Ketua Tim Peneliti, Dr Supawi Pawenang (kedua dan kesatu dari kiri), menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Chritian Tobing (kedua dari kanan).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, Senin (24/8), menerima penghargaan dari Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta.

Penghargaan yang diberikan kepada Polres Wonogiri, terkait atas perolehan capaian Indek Persepsi Korupsi (IPK) dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua LP3M Uniba Surakarta, Dr Ida Aryati.

Menurut Ida Aryati, capaian IPK didasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan pada Bulan Juli-Agustus 2020. Objek penelitian menyangkut sistem pelaksanaan antikorupsi yang ada di Polres Wonogiri. Penelitian dilakukan melalui survai ke masing-masing unit kerja di Polres Wonogiri yang melibatkan masyarakat pengguna.

Layanan Publik
Ketua Tim Peneliti, Dr Supawi Pawenang, menyatakan, hasil penelitian menunjukkan, pelayanan Polres Wonogiri kepada masyarakat pada 17 unit layanan publik, telah dilakukan dengan sangat baik. ”Sehingga memberikan kepuasan yang tinggi bagi masyarakat,” jelasnya. Hal itu terjadi, karena manajemen pelayanan yang dikomandokan oleh Kapolres, berjalan dengan baik.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan) menerima penghargaan dari Uniba Surakarta. Penghargaan diserahkan oleh Ketua LP3M Uniba, Dr Ida Aryati (kiri).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, menyatakan, jajarannya telah mencanangkan zona integritas. Dari hasil penilaian, baik internal maupun eksternal, mendapatkan predikat bagus. Harapannya, dengan hasil survai tersebut, mampu meningkatkan kinerja Polres Wonogiri dalam melayani masyarakat. Agar semakin prima, demi mewujudkan polisi yang Promoter, yaitu profesional, modern dan terpercaya.

Kasubah Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Wonogiri telah melaksanakan terobosan kreatif. Diantaranya dengan meluncurkan sejumlah aplikasi yang bisa diakses secara online.

Bambang Pur