blank
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, M Imron Sholeh, saat menyerahkan bantuan ke panti asuhan, Kamis (20/8/2020). Foto: absa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Keluarga Besar MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, menjadikan momen 1 Sura sebagai waktu yang paling tepat untuk berperan aktif di masyarakat, dengan menggelar kegiatan Bakti sosial di tengah pandemi covid-19.

Baksos Pemuda Pancasila Kota Semarang ini, sebagai wujud kepedulian ormas dalam memberikan sumbangsihnya pada masyarakat kurang mampu, yang perlu mendapatkan bantuan.

Kegiatan ini dipusatkan pada Panti Asuhan Kristen Rumah Salom di Jalan Delta Mas VII/56 Tanah Mas Kota Semarang, Kamis (20/8/2020).

BACA JUGA : Bidpropam Polda Jateng Kawal Protokol Kesehatan di Lingkungan Mapolda

Kegiatan baksos diawali dengan penyemprotan disinfektan di halaman serta ruangan dalam Panti Asuhan Kristen Rumah Salom, yang dilakukan anggota dan pengurus Koti Mahatidana, yang dipimpin S Herman didampingi Wakadan Henrykey.

Usai penyemprotan dilanjutkan dengan anjangsana ke Panti Asuhan Kristen Rumah Salom, yang dipimpin langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Muhammad Imron Sholeh.

Dalam acara itu, dibagikan kebutuhan pokok berupa beras satu kuintal, enam dos mi instan beserta sembako lainnya. Bantuan diterima langsung oleh pimpinan sekaligus pemilik Panti Asuhan Kristen Rumah Salom, Edy Hariyana.

blank
M Imron Sholeh ketika memberikan keterangan saat ditemui para awak media. Foto: absa

Lebih Bermanfaat
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Muhammad Imron Sholeh pada awak media menyampaikan, kegiatan baksos yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, utamanya pada panti asuhan-panti asuhan yang dikunjungi, termasuk Rumah Salom ini.

”Paling tidak, teman teman Koti ini punya rasa kebersamaan, bahwa untuk membantu sesama itu sangat diperlukan. Dan dalam hal ini pun sesuai tujuan organisasi, dimana kita memang harus bisa berada di tengah-tengah maayarakat. Karena dengan berada di tengah masyarakat, kita bisa membesarkan ormas Pemuda Pancasila sesuai tujuan organisasi, dan agar lebih bermanfaat untuk masyarakat,” jelas dia yang juga selaku Camat Tugu Semarang ini.

Imron berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, masyarakat akan tahu dan paham tentang Pemuda Pancasila.

”Karena Ormas Pemuda Pancasila, merupakan ormas yang tumbuh bersama-sama dengan masyarakat, dalam membantu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” pungkasnya.

Absa-Riyan