blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) merupakan pengakuan dari Microsoft Education atas performa luar biasa guru dalam mengajar dan belajar.

Karena itu  para guru yang terpilih  dalam MIEE juga harus mampu memperlihatkan kreativitas di hadapan siswa, dengan integrasi teknologi-teknologi Microsoft untuk membuat proses belajar menjadi lebih baik.

Pada tahun ini ada 68 guru di seluruh Indonesia yang terpilih menjadi MIEE, 39 di antaranya berasal dari Jawa Tengah. Diantara mereka yang terpilih menjadi Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) 2020-2021, awal Agustus lalu adalah  M. Elfin Noor, S. Kom.,M.Pd. dan Ninok Eyiz Sumianingrum, S.Kom., M.Pd,. Keduanya guru SMAN 1 Jepara.

blank

Untuk menjadi MIIE, seorang guru harus terlebih menominasikan diri melalui laman yang disediakan. Selanjutnya guru harus mampu meyakinkan Microsoft bagaimana Ia telah menerapkan teknologi Microsoft atau lainnya dengan cara-cara inovatif selama ini dalam proses pembelajaran.

Guru juga harus menyertakan portofolio yang menunjukkan inovasi-inovasi yang telah dilakukannya. “Proses lolos menjadi MIEE juga tidak lepas dari dukungan Microsoft Education Indonesia atau lembaga lokal yang ditunjuk,” tulis Ninok Eyiz melalui surel.

blank

Guru yang terpilih menjadi MIEE akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan para guru inovatif di seluruh dunia, mewakili Microsoft melalui demonstrasi produk dan acara-acara mereka, dan menyelenggarakan acara-acara yang menampilkan penggunaan teknologi Microsoft di kelas-kelas.

blank

Terkait dengan prestasi yang dicapai kedua guru SMAN 1 Jepara, Udik Agus DW, M.Pd memberikan apresiasi. “Inovasi dan kreatifitas dalam menggunakan teknologi informasi hingga proses belajar lebih baik dan menyenangkan akan menjadi salah satu ciri guru pada masa yang akan datang,” ujar Udik Agus DW, Kepala SMAN 1 Jepara.

Hadepe-ua