blank

JEPARA(SUARABARU.ID) -Parade senja penurunan Sang Saka Merah Putih yang biasanya dilakukan semarak    di Alun-Alun Jepara dengan   atraksi marching band, kali ini karena pandemi dilakukan sederhana di halaman Kantor Sekretariat Daerah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kabag Perencanaan Polres Jepara AKP. Hadi Suprastowo. Upacara penurunan bendera pada Hari Kemerdekaan Ke-75 RI di Kota Ukir, hanya diikuti sedikit peserta perwakilan dinas dan instansi.

blank
Upacara penurunan bendara secara virtual di Istana Negara diruang kerja Bupati Jepara yang diikuti Forkopimda Jepara

Sementara pada saat yang bersamaan, Forkopimda Jepara mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual dengan Istana Merdeka dari ruang kerja Bupati Jepara.

blank

Hadir Bupati Jepara Dian Kristiandi, Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm. Muhammad Fadelan, Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama, dan Sekda Jepara Edy Sujatmiko, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara.

blank

Peserta yang mengikuti secara virtual terlihat mengikuti setiap aba-aba dari komandan upacara. Baik saat berdiri dan bersikap sempurna, hingga waktu memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih.

blank

Kendati secara virtual, menurut  Dian Kristiandi upacara penurunan bendera tetap berjalan khidmat  dan tanpa mengurangi makna.

Hadepe – Ua

blank

blank

blank

blank

blank