blank
Regu patroli saat menyambangi SPBU Jepon, Blora, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mencegah kriminalitas dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif saat pandemi corona, Polsek Jepon, Blora, mengintensifkan patroli bersenjata, di daerah rawan kriminalitas.

Patroli bersenjata dilaksanakan di sejumlah objek vital, seperti stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), kawasan perkantoran perbankan, Gerai-gerai anjungan tunai mandiri (ATM), pemukiman penduduk serta tempat ibadah.

Seperti yang dilakukan satu regu patroli Polsek Jepon, yang dipimpin Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aipda (Pol) Sunoko, Rabu (12/8/2020) malam hingga Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

BACA JUGA : Polres Blora Canangkan Desa Tempuran sebagai Desa Wisata Candi

Kapolsek Jepon Iptu (Pol) Supriyono mengungkapkan, pihaknya tidak mau lengah dengan situasi yang ada. Menurutnya, meskipun situasi wilayah Jepon relatif aman, patroli dan penjagaan tetap rutin dilaksanakan.

”Kami tidak mau lengah dengan situasi yang ada. Tugas patroli dan penjagaan terus berjalan, jangan sampai situasi pandemi ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan tindakan kriminal,” kata Kapolsek Jepon ini.

Ditambahkan dia, untuk waktu patroli sengaja digelar malam hingga dini hari, karena pada jam-jam itu dipandang rawan tindak kejahatan. ”Saat masyarakat istirahat tidur, disitulah muncul kerawanan, dan petugas kepolisian ada untuk menjaga situasi kamtibmas,” imbuhnya.

Selain menggelar patroli rutin untuk menjaga keamanan di wilayahnya, Kapolsek Jepon juga meminta kepada Bhabinkamtibmas, agar ikut aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing. Salah satunya aktif melakukan ronda atau keliling pos keamanan lingkungan (poskamling).

”Selain patroli, warga juga kami ajak aktif menjaga keamanan, salah satunya  dengan mengaktifkan poskamling,” pungkas Kapolsek.

Wahono-Riyan