blank
Pembukaan Musda DPD Askonas Jateng oleh Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto di Semarang, 12/8/2020

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Nasional (DPD Askonas) Jawa Tengah yang digelar di Semarang pada 11-12 Agustus 2020, memilih dan menetapkan Budi Kiatno, SH sebagai Ketua Umum periode 2020-2025.

Walaupun awalnya terjadi sedikit kegaduhan terkait beda pendapat antar peserta Musda, namun para peserta rapat yang merupakan perwakilan 20 DPC Askonas se Jawa Tengah yang memiliki hak suara, akhirnya secara aklamasi bersepakat untuk memilih dan menetapkan Ketua Umum baru untuk memimpin Jawa Tengah, menggantikan Bambang Widiatmo.

Usai pemilihan dalam musyawarah bersama anggota hingga pukul 16.25 WIB, pengurus baru dilantik secara langsung oleh Ketua Umum DPP pusat M. Luthfi.

blank
Penyerahan Pataka Askonas dari Ketua Umum DPP Askonas sebagai amanah kepada Ketua Umum terpilih untuk menjalankan tugas organisasi .

Walaupun dalam Musda yang dipilih hanya Ketua Umum, namun saat pelantikan Budi Kiatno, dilantik pula Sekretaris dan Bendahara mendampingi Ketua Umum dalam mengelola organisasi DPD Askonas Jateng.

Program kerja jangka pendek yang akan dijalankan oleh Ketua Umum terpilih adalah melaksanakan rapat kerja daerah atau Rakerda.

“Ya program kerja Saya 100 hari ke depan. Selain untuk menata internal organisasi, akan kita agendakan Rakerda atau Rapat Kerja Daerah,” kata BeKa, sapaan akrab Ketua Umum DPD Askonas Jateng terpilih.

Musda yang dibuka oleh Ketua DPRD Jawa Tengahtersebut, dihadiri oleh seluruh anggota DPD Askonas yang memiliki hak suara juga utusan dari Kadin Jateng dan LPJK, yang merupakan organisasi pembina organiaasi.

Absa