blank
Bhabinkamtibmas Desa Sambongwangan Bripka (Pol) Mujiyanto bersama Babinsa Koramil Randublatung, ikut bergotong royong membantu membangun rumah warga binaannya. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Masih mengenakan seragam dinasnya, Bhabinkamtibmas Desa Sambongwangan Polsek Randublatung, Kabupaten Blora, Bripka (Pol) Mujiyanto, bersama Babinsa Koramil Randublatung, ikut bergotong royong membantu warga yang sedang membangun rumah di desa setempat, Senin (3/8/2020).

Dengan penuh semangat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa membaur bersama warga membangun rumah. Bripka Mujiyanto menyampaikan, ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kapolsek Randublatung AKP Subardo mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dan warga akan lebih mudah untuk diajak menjaga Kamtibmas, serta akan mudah mendapatkan informasi guna ditindaklanjuti.

BACA JUGA : Operasi Sikat Jaran Candi 2020, Polres Blora Cokok 10 Tersangka Curanmor

blank
Dengan adanya kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan babinsa akan lebih mudah untuk mengajak masyarakat, untuk menjaga Kamtibmas. Foto: wahono

”Selain membantu membangun rumah, setiap personel Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga, terutama dalam menaati protokol kesehatan untuk antisipasi penularan covid-19,” tambah AKP Subardo.

Sementara itu, Rubiyanto (44), salah satu warga Desa Sambongwangan mengaku senang, dengan keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desanya. Masyarakat jadi lebih tenang.

”Kami senang dengan kehadiran Pak Polisi dan Pak Tentara. Tentunya warga lebih semangat dalam bergotongroyong membangun rumah,” terang dia.

Wahono-Riyan