blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Kabar kurang bagus kembali datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang. Setelah minggu lalu dikabarkan terdapat dua anggotanya yang positif terpapar covid-19, kini berhembus kabar bahwa virus corona kembali menjangkit dua wakil rakyat di Pemalang, Kamis (30/7/2020).

Dari informasi yang dihimpun, dua anggota DPRD Pemalang yang terjangkit covid-19 itu berjenis kelamin laki-laki, inisial K dari fraksi PPP dan T dari fraksi PKB.

Adanya kabar tersebut sempat mengakibatkan kepanikan para staf, mereka pun dipulangkan lebih awal dari jadwal biasanya. Kepada suarabaru.id, Sekretariat DPRD Pemalang, Abdulatip, mengatakan, kantor akan dinonaktifkan sementara selama sepekan dari Jumat (31/7) sampai dengan Jumat (7/8), hanya petugas keamanan yang tetap berjaga.

“Penutupan ini karena dari anggota dewan ada yang terjangkit covid-19. Direncanakan buka kembali minggu depan,” ujarnya.

Sore harinya, seluruh ruangan di Kantor DPRD Pemalang disemprot disinfektan. Hingga berita ini diunggah tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemalang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait tambahan orang yang positif terpapar covid-19 tersebut.

Eriko GD