blank
Ketua Baznas Wonogiri, Kompol (Purn) Sutopo Broto (ketiga dari kanan) memimpin penyerahan bantuan dana pemugaran Rutilahu warga tidak mampu.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonogiri pimpinan Kompol (Purn) Sutopo Broto, Senin (6/7), memberikan bantuan dana Rp 15 juta untuk mendukung pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga tidak mampu.

Yakni rumah milik Janda Ny Sarni di Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo (65 Kilometer selatan Kota Wonogiri). Dalam penyerahan bantuan pemugaran Rutilahu warga tidak mampu tersebut, dihadiri Camat dan Kapolsek Giriwoyo, yakni Sariman dan Iptu Wartadi, bersama Danramil-08 Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Moch Sambudi, serta Perangkat Kelurahan Giriwoyo dan tokoh masyarakat.

Ketua Baznas Wonogiri, Sutopo Broto, didampingi Anggota Baznas Mu’amirun, Muslim Umar dan Pranoto. Dijelaskan, Baznas peduli memberikan bantuan renovasi Rutilahu warga tidak mampu, itu terkait dengan adanya surat permohonan yang diajukan, dengan alasan sebagai warga miskin tidak memiliki finansial untuk memugarnya. Sementara kondisi rumahnya terancam ambruk karena rapuh dimakan usia.

blank
Jajaran Koramil dan Polsek Sidoharjo, melakukan karya bakti membersihkan Ponpes Al Wasilah yang berlokasi di Dusun Kerok, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Ponpes Al Wasilah
Bersama itu, Senin (6/7), Danramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri, Lettu Inf Toto Mardoyo memimpin karya bakti di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wasilah yang berlokasi di Dusun Kerok, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Karya bakti dilakukan bersama dengan jajaran Polsek Sidoharjo yang dipimpin Ipda Sanusi, beserta para tokoh masyarakat dan para santri pimpinan Ustadz Luthfie Murtadho.

blank
Pengurus Baznas Wonogiri pimpinan Kompol (Purn) Sutopo Broto (ketiga dari kanan) foto bersama Forkompimcam Giriwoyo dengan latar belakang Rutilahu yang dipugar.

Dalam karya bakti, dilakukan pembersihan dan juga penyemprotan disinfektan pada masjid, ruangan-ruangan Ponpes dan sekitarnya. Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Ponpes menyambut rencana pengaktifan kembali agenda kegiatan belajar mengajar para santri.

Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Lettu (Inf) Toto, berpesan, agar nanti ketika memulai kegiatan belajar mengajar, tetap mematuhi anjuran dari pemerintah tentang penerapan standar protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19.

blank
Para anggota Polsek dan Koramil Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, kerja bakti mendukung pembangunan gedung Yayasan Yatim Riyadul Aitam, di Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro.

Ustadz Luthfie, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil-17 dan Polsek Sidoharjo, yang telah peduli melakukan karya bakti membantu Ponpes Al Wasilah dalam menyambut kegiatan belajar mengajar para santri.

Sementara itu para anggota Polsek dan Koramil Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Senin (6/7), melaksanakan kerja bakti gotong royong dalam mendukung pelaksanaan pembangunan gedung Yayasan Yatim Riyadul Aitam, di Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro.

Bambang Pur