blank
Infografis penderita covid di Papua.

JAYAPURA (SUARABARU.ID) – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan warga yang meninggal akibat covid-19 terus bertambah hingga kini tercatat 20 orang.

Memang benar hasil pemeriksaan PCR ternyata mendiang positif covid -19, namun juga menderita penyakit lainnya dan keduanya berasal dari Kota Jayapura, kata Sumule dalam keterangan persnya, Sabtu malam.

Silwanus yang melakukan keterangan pers melalui live streaming dari BPBD Papua di Skyline mengatakan warga yang meninggal itu memiliki penyakit penyerta. Saat ini tercatat warga positif covid -19 di Papua sebanyak 1.937 orang, dirawat 991 orang dan 926 orang sembuh.

Covid -19 merambah di 17 dari 29 kabupaten/kota di Papua dan tertinggi di Kota Jayapura sebanyak 1.088 orang positif, menyusul Kabupaten Mimika 406 orang dan Kabupaten Jayapura 199 orang. Terus bertambahnya jumlah warga positif itu disebabkan sejumlah daerah di Papua aktif melakukan pemeriksaan tes cepat yang dilanjutkan PCR bagi warga yang hasilnya reaktif.

Warga juga diminta aktif menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, kata dr. Sumule.*

Ant-trs

Grafis perkembangan covid-19 di Papua. Foto: ant