blank
Pierre Emerick-Aubameyang/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Manajer Arsenal Mikel Arteta menantang striker Pierre Emerick-Aubameyang untuk mencetak 100 gol lagi. Untuk mewujudkannya, Auba harus mau meneken kontrak baru. Penyerang berkebangsaan Gabon itu baru saja mengukir sejarah setelah mencetak dua gol ke gawang Norwich City dalam kemenangan Arsenal 4-0, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Auba tercatat sebagai pemain The Gunners tercepat yang mengoleksi 50 gol dengan jumlah penampilan paling sedikit (79) di Liga Primer Inggris. Dua golnya itu membuat Auba kini mengemas 19 gol di kompetisi untuk memuncaki daftar top scorer sementara. Di balik produktivitasnya, Arsenal mesti berharap agar tidak kehilangan dia yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan.

Saat ini negosiasi buntu karena The Gunners belum mau menyanggupi tuntutan Auba agar mendapat bayaran senilai 350 ribu pound, sama dengan Mesut Oezil. “Saya berharap dia mencetak 100 gol lain untuk kami, tapi saya tidak tahu. Saya kan bukan tukang sulap,” ungkap Arteta seperti dilansir Omnisport. “Apa yang dia sudah capai memperlihatkan kita semua tentang mentalitasnya. Cara dia bekerja setiap hari,” tambahnya.

Arteta ingin Auba bertahan untuk periode yang lama. Di tengah situasi masa depannya yang tidak pasti, eks pemain Borussia Dortmund ini dikaitkan dengan transfer ke Juventus dan tim rival Manchester United. “Saya serahkan kepada klub dan pegawai-pegawai senior. Auba tahu betul kalau saya sangat memikirkan dia. Dia tahu rencana yang ingin saya ciptakan,” tegas Arteta. (rr)