blank
Upacara Hari Bhayangkara di Polres Kebumen digelar di Gedung Tri Brata secara virtual dihadiri Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, para pejabat utama Polres dan Forkompimda.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABAU.ID) – Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi Covid-19. Namun pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara yang dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/) Pukul 08.30 tetap khidmad dan lancar.

Upacara ecara nasional Hari Bhayangkara ke-74 itu dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.  Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Kebumen digelar di Gedung Tribrata, dihadiri oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Di kalangan pejabat teras hadir Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, para Kabag Polres Kebumen serta Forkompimda Kabupaten Kebumen, di antarany Wakl Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Ketua DPRD Sarimun dan Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan sedang memberi hormat pada Upacara Hari Bhayangkara.(Foto:SB/Ist),

“Alhamdulillah, upacara serta rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 74 berjalan lancar,”ucap Kapolres Kebumen AKBP Rudy seusai upacara.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Di hari yang sama, sebanyak 48 anggota Polri dan PNS Polri di Polres Kebumen patut berbahagia karena memperoleh kenaikan pangkat per 1 Juli 2020. Dengan rincian 1 anggota Pamen, 1 anggota Pengabdian, 37 anggota Brigadir dan 9 anggota PNS.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjadi Inspektur Upacara kenaikan pangkat 48 anggota Polres Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Upacara kenaikan pangkat tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan diikuti para pejabat utama dan anggota Polres Kebumen, Rabu (1/07).

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan dalam amanatnya meminta anggota terus menggelorakan disiplin menerapkan protokol kesehatan.”Jadikan kenaikan pangkat yang Saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai Bhayangkara sejati untuk melayani kepada masyarakat,”ujar Kapolres Kebumen.

blank
Anggota Polres Kebumen yang naik pankat mengikuti upacara dengan sikap tegap dan khidmad.(Foto:SB/Ist)

Kapolres juga berpesan kepada anggota Polres Kebumen untuk tetap membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kebumen.  Sebagai garda terdepan bersama-sama dengan TNI, pemerintah daerah dan lainnya, polisi harus terus menggelorakan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Kita harus menjaga situasi kondusif keamanan dan membantu pemerintah dalam penanganan selama pandemi Covid-19 ini,” tegasnyam seraya mengingatkan, ke depan tantangan tugas Polri akan semakin berat. Selain soal pandemi Covid-19, juga tahapan pilkada serentak tetap akan dilaksanakan. Karena itu Polri dituntut bekerja lebih keras dan profesional.

Komper Wardopo