blank
Petugas mengevakuasi korban yang meninggal mendadak. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Seorang laki-laki bernama Sholeh (48) meninggal dunia saat bertamu. Kejadian itu terjadi pada hari Minggu 28 Juni 2020 sekitar pukul 14.50.

Kapolsek Mungkid, Polres Kabupaten Magelang, AKP Mohamad Ahdi, pagi ini menuturkan, peristiwa itu terjadi di Desa Blondo, Kecamatan Mungkud, Kabupaten Magelang. Korban adalah warga Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Menurut Kapolsek, kronologis kejadian, pada hari Minggu 28 Juni 2020 sekira pukul 14.40 korban bertamu di Desa Blondo, Kecamatan Mungkid. Korban setelah masuk rumah lalu duduk di ruang tamu. Setelah duduk kurang lebih 10 menit korban mengeluh kalau jatungnya sakit.

Atas kejadian itu tuan rumah meminta tamunya untuk memberi tahu keluarganya menggunakan handphone. “Setelah menghubungi anaknya, korban langsung tidak sadarkan diri serta mulutnya mengeluarkan air liur dan keluar kecingnya,” jelas Kapolsek.

Beberapa saat kemudian ketika anaknya datang, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Tidar Kota Magelang. Namun nyawanya tidak tertolong. Sesuai hasil pemeriksaan di rumah sakit tidak ada tanda- tanda bekas kekerasan.

Menurut Kapolsek, sesuai dengan keterangan anak korban, bahwa korban mempunyai riwayat sakit jatung. Diduga kematiannya akibat sakit.jantungnya kambuh.

Ditegaskan, sesuai hasil pemeriksaan di rumah sakit tidak menemukan adanya tanda-tanda unsur kekerasan. Atas kejadian itu pihak keluarga pun dapat menerimanya. Selanjutnta korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Petugas yang hadir mengurusi kejadian itu Kanit Sabhara, Ka SPKT, Kanit Reskrim, Kanit Intel, serta Tim Inafis Polres Magelang.
Eko Priyono