blank
FASILITAS BARU: Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, meresmikan sejumlah fasilitas baru di RS Bhayangkara Semarang, Kamis (25/6/2020). Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Seluruh rumah sakit Polri yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, siap menjadi rujukan pasien covid-19.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Brigjen Pol Dr dr Rusdianto, usai mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, yang meresmikan sejumlah fasilitas baru di RS Bhayangkara Semarang, Kamis (25/6/2020).

”Seluruh RS Polri siap berkontribusi untuk penanganan covid-19,” katanya. Menurut dia, seluruh RS Bhayangkara yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, sudah dilengkapi dengan ventilator.

BACA JUGA : Perumahan TPA Kramas Jadi Kampung Tangguh Nusantara Candi

Dia mencontohkan RS Bhayangkara Semarang, yang saat ini sudah memiliki empat ventilator. Selain ventilator, juga sudah ada lima RS Bhayangkara yang sudah dilengkapi dengan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). Dengan demikian, proses pemeriksaan uji usapan bisa dilakukan lebih cepat.

Ke depan, imbuh dia, akan diperbanyak RS Bhayangkara yang dilengkapi dengan pemeriksaan PCR. RS Bhayangkara menurut dia, bukan hanya diperuntukkan bagi penanganan covid-19 anggota Polri saja, melainkan juga untuk masyarakat umum.

Sementara itu, sejumlah fasilitas baru di RS Bhayangkara diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Jateng. Beberapa fasilitas baru itu meliputi ruang rawat eksekutif, instalasi farmasi, serta pemeriksaan netrigenomik.

Ant-Riyan