blank
Waka Polres Kendal, Kompol Sumiarta, memberikan APD kepada Camat Brangsong, Bambang Joko Pitono.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Polres Kendal memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana kesehatan kepada warga Desa Kebonadem, Kecamatan Brangsong, Selasa (23/6) sore.

Pemberian APD dan sarana kesehatan ini, secara simbolis diberikan oleh Wakapolres Kendal Kompol, Sumiarta, di Balai Desa Kebonadem Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal diterima oleh Camat Brangsong, Bambang Joko Pitono dan Kepala Desa Kebonadem, Bisri.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, melalui Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, mengatakan, APD dan alat kesehatan ini sangat diperlukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona untuk mencegah terjadinya lonjakan pasien positif Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

“Bantuan APD ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari Polri kepada para warga dan tenaga medis di desa dalam peran sertanya memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” kata Wakapolres Kendal Kompol, Sumiarta.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres juga mengajak seluruh warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan penanganan Covid 19, yaitu dengan sering mencuci tangan memakai sabun, menggunakan hand sanitazer dan jaga jarak serta memakai masker dalam setiap aktivitas.

Menurut Wakapolres, pemberian bantuan APD dan alat kesehatan ini dilakukan, sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. Bantuan yang diberikan diantaranya masker, baju APD, sabun cuci tangan, handscoon, face shield, ember cuci tangan, handsanitizer, dan juga vitamin.

Sementara itu Camat Brangsong, Bambang Joko Pitono, menyampaikan terima kasih atas kedatangan sejumlah anggota Polres Kendal yang membawa misi kemanusiaan untuk upaya-upaya pencegahan pandemi virus Covid-19 ini.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga kami. Alhamdulillah di Brangsong sudah dibentuk satgas penanganan Covid-19, yang terdiri dari berbagai unsur,” kata Camat Brangsong, Bambang Joko Pitono.

Agung-mm