blank
Maurizio Sarri/dok

TURIN (SUARABARU.ID) – Pelatih Juventus Maurizio Sarri menyatakan puas dengan respons yang ditampilkan timnya selepas menundukkan tuan rumah Bologna dalam lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Selasa (23/6) dini hari WIB. Dua gol Juve dicetak Cristiano Ronaldo (penalti) dan Paulo Dybala. Ini jadi kemenangan pertama Bianconeri setelah kompetisi di Italia bergulir lagi.

Dalam dua pertandingan sebelumnya di Coppa Italia melawan AC Milan dan Napoli, Si Kuda Zebra bermain imbang tanpa mencetak gol. ”Hari ini kami lebih baik secara fisik. Kami menjaga tempo dan intensitas selama 70 menit. Sementara di Coppa, kami menurun setelah 20-30 menit,” ujar Sarri kepada Sky Sports Italia.

Hasil tak memuaskan di Coppa Italia membuat Juve dan Sarri jadi sasaran kritik. Ada rumor yang menyebut antara sang pelatih dan skuad. Meski demikian, Sarri tak mau terlalu ambil pusing.

Menurut dia, kritik untuk Ronaldo dan kawan-kawan terlalu berlebihan. “Dalam sepak bola dan hidup, ada opini dan fakta. Kalau Anda mendengarkan opini, Anda akan berpikir tim ini berantakan. Kalau melihat fakta, kami di puncak klasemen,” ungkap Sarri. “Kritiknya berlebihan, tapi kini saya tidak peduli,” tandasnya. (rr)