blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dukungan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu semakin kuat sebagai calon tunggal di Pilwakot Semarang 2020.

Partai Demokrat Kota Semarang memberikan dukungan penuh kepada pasangan yang biasa disapa Mas Hendi-Mbak Ita tersebut. Hal ini diperkuat dengan turunnya surat keputusan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus H Yudhoyono di kantor DPP Demokrat, Senin (22/6/2020).

“Mas Hendi dan Mbak Ita sudah bertemu langsung dengan ketua umum AHY di kantor DPP, dan keduanya sudah mendapat rekomendasi untuk maju di Pilwakot Semarang 2020,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Winarto, Selasa (23/6/2020).

Politisi yang biasa disapa Liluk ini menjelaskan, dengan telah turunnya surat keputusan rekomendasi dari DPP itu, maka selanjutnya DPC Demokrat Kota Semarang akan sepenuhnya mendukung pasangan petahana tersebut untuk kembali memimpin Kota Semarang.

“Kami memberikan dukungan kepada keduanya karena berdasarkan prestasi dan kinerja selama ini, pasangan Hendi-Ita melalui program-program kerjanya dinilai berhasil memimpin Kota Semarang jadi lebih baik, terutama dalam hal mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Dengan turunnya surat keputusan rekomendasi itu, berarti menggenapi empat partai politik di Kota Semarang yang secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Hendi-Ita pada Pilwakot Semarang, di antaranya PDI Perjuangan, Partai Golkar, PSI, dan Partai Demokrat.

Hery Priyono