blank
MEMERIKSA - Petugas medis tengah melakukan pemeriksaan rapid tes di Pasar Buaran. (foto: harviyanto)

BREBES (SUARABARU.ID) – Kasus covid-19 di Kabupaten Brebes hingga Kamis (18/6) terus bertambah. Bahkan dilaporkan, untuk hari ini terdapat dua orang yang dinyatakan positif covid-19.

Dari penambahan itu, maka total kasus covid-19 di kota bawang bertambah menjadi 37 kasus. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso membenarkan terkait adanya penambahan dua kasus covid-19 di Brebes tersebut.

Penambahan tersebut, merupakan hasil dari rapid test massal di Pasar Buaran dan RSU Bumiayu beberapa waktu lalu. “Sampai saat ini ada penambahan dua kasus positif baru. Ini merupakan hasil rapid test massal di dua tempat belum lama ini,” terangnya.

Imam menjelaskan, kedua pasien positif yang baru ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Karenanya, pihaknya masih berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait rencana isolasi mandiri.

“Kedua pasien ini merupakan OTG. Dan rencananya akan diisolasi mandiri, ini sedang kordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintah desa,” jelasnya.

Seperti diketahui, dengan adanya penambahan dua kasus positif tersebut total ada 37 kasus corona di Brebes. Jumlah tersebut, 25 orang dinyatakan sembuh, 10 orang dirawat dan dua orang dikarantina.

Untuk itu, adanya kasus baru Imam mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Serta, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Konsumsi makanan yang bergizi, serta jangan lupa untuk tetap menjaga imunitas agar tetap sehat. Tetap menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah,” pungkasnya.

Harviyanto