blank
FOTO BERSAMA: Tim Marketing PT Kosmetikatama Super Indah, berfoto bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, usai serah terima bantuan 1.000 botol gel hand sanitizer Inez Cosmetics. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 1.000 botol gel hand sanitizer berukuran 50 ml, dari PT Kosmetikatama Super Indah (PT KSI) dengan brand Inez Cosmetics ini, disumbangkan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Rabu (17/6/2020).

Pemberian bantuan ini bertujuan, membantu Pemerintah Kota Semarang, dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona.

Supervisor PT KSI Area Jawa Tengah, Iin Yuliano Fitawati, yang mewakili Dirut Hernanto Wibowo mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk perhatian dalam upaya menekan laju penularan covid-19.

BACA JUGA : Perkembangan Covid-19 di Jateng, Tiga Daerah Kategori Merah

”Di tingkat kota, selain Semarang bantuan juga dibagikan di Kota Solo dan Sragen. Sebelumnya, kami juga sudah menyerahkan bantuan sejenis di tingkat Provinsi Jateng,” ujar Iin dalam keterangannya, usai acara penyerahan bantuan yang dilakukan di halaman depan Kantor Wali Kota Semarang.

Ditambahkan dia, bantuan ini diprogramkan untuk dapat memenuhi kebutuhan hand sanitizer di berbagai wilayah Indonesia. Dan saat ini bantuan gel hand sanitizer sudah menyebar di 80 persen wilayah Indonesia,” terang dia.

Gel hand sanitizer sendiri seperti diungkapkan Iin, merupakan salah satu inovasi dari PT Kosmetikatama Super Indah. Produk kesehatan lainnya yang sudah tersedia adalah skincare. ”Kalau produk utamanya adalah kosmetik, dengan brand Inez,” tukas dia.

Imbauan Hendi
Sementara itu, Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu, menyampaikan apresiasinya, atas bantuan yang diberikan pada Pemkot Semarang. Dikatakan dia, bantuan akan diteruskan ke bagian logistik tim Gugus Tugas Covid-19 Semarang, dan selanjutnya akan segera didistribusikan.

”Atas nama warga Kota Semarang, kami menyampaikan terima kasih, atas peran sertanya dalam pencegahan penularan covid-19. Semoga keadaan Kota Semarang dapat membaik, dan penularan menurun segera,” ucap Hendi.

Dia juga menghimbau, untuk membiasakan cuci tangan dan jaga kebersihan, selalu pakai masker dan jaga jarak, saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Riyan