Jumlah sembuh pasien Covid-19 di Kabupaten Pacitan, Jatim, bertambah tiga orang. Jadi totalnya yang sudah sembuh kini berjumlah 8 orang.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Setelah 5 pasien Corona Virus Disease (Covid)-19 dinyatakan sembuh, kini menyusul ada tiga pasien lagi yang diperbolehkan pulang ke rumah karena juga telah sembuh. Jadi totalnya yang sembuh berjumlah delapan orang. Demikian diumumkan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan, Senin (15/6).

Tim Humas Pemkab Pacitan, Jatim, Rizky, Luky dan Arif, mengabarkan, tiga pasien yang menyusul dinyatakan terbebas dari Covid-19, kepastiannya diperoleh setelah ketiganya menjalani dua kali uji swab, dan hasilnya menunjukkan negatif.

”Alhamdulillah yang sembuh bertambah tiga orang lagi, jadi total pasien Covid-19 yang sudah sembuh menjadi delapan orang,” kata Bupati Pacitan Indartato, yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Gugus Tugas Kabupaten Pacitan.

Bupati Indartato, menyampaikan hal itu di sela-sela acara peluncuran Pondok Pesantren (Ponpes) Kuat Semeru di Ponpes Tremas Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Masyarakat Disiplin
Dengan penambahan tiga pasien sembuh, Bupati berharap Kabupaten Pacitan segera lepas dari pandemi Covid-19. Syaratnya, tambah Bupati, masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Bagi tiga orang pasien Covid-19 di Kabupaten Pacitan yang menyusul sembuh, diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit, untuk kemudian pulang ke rumah.(Foto:Humas Pacitan)

Tiga pasien yang sembuh tersebut, terdiri atas masing-masing satu orang pasien asal Kecamatan Pacitan, Kecamatan Pringkuku, dan Kecamatan Nawangan.

”Setelah dinyatakan sembuh, mereka kembali ke keluarga, namun untuk sementara diminta menjalankan karantina di rumah,” ujar Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pacitan, Rahmad Dwiyanto.

Sementara itu, sampai pertengahan Bulan Juni 2020, jumlah akumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pacitan sebanyak 18 orang. Ada penambahan satu kasus positif baru, berasal dari Kecamatan Tulakan. Menurut Rahmad Dwiyanto, yang bersangkutan diketahui positif Covid-19, ketika berada di Surabaya.

Dia terjaring operasi tes swab di Kota Pahlawan, saat tengah mencari pekerjaan. Yang bersangkutan, kini sudah berada di Rumah Sakit (RS) Pacitan, untuk menjalani perawatan penyembuhan.

Bambang Pur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini