blank
Peta Sebaran Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo

SUKOHARJO (SUARA.ID) – Kabupaten Sukoharjo tinggal menyisakan tiga kecamatan yang masih zero kasus Covid-19. Kecamatan Bulu yang selama beberapa waktu lamanya zero kasus corona, akhirnya tumbang. Satu kasus positif ditemukan di kecamatan yang berada di ujung selatan Kota Makmur tersebut.

Dengan masuknya Kecamatan Bulu sebagai zona merah, maka dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo hanya menyisakan tiga kecamatan saja. Yaitu Kecamatan Weru, Tawangsari dan Gatak. Sembilan kecamatan lainnya, yaitu Grogol, Kartasura, Baki, Mojolaban, Polokarto, Bendosari, Nguter, Sukoharjo dan Bulu masuk zona merah.

“Satu tambahan kasus positif di Kecamatan Bulu bukan berasal dari rapid test yang selama ini kita gelar. Pasien ini merupakan pemudik dari Surabaya. Pasien tersebut sudah sakit sejak dari daerah asal atau Surabaya,” jelas Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Dengan tambahan satu kasus tersebut, hingga 15 Juni ini total kumulatif kasus positif di Kabupaten Sukoharjo 77. Perinciannya, 50 sembuh, enam isolasi mandiri, 11 di rumah sehat, enam rawat inap dan empat meninggal.

Gun