Juru bicara GTPP Covid 19 Jepara, dr M. Fahruddin

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Setelah beberapa pedagang pasar dari Jepara terkonfirmasi positif covid 19, pagi tadi diumumkan kembali seorang pedagang pasar Jepara Dua , bernama  Ny. T ( 55 th ) penduduk Desa Slagi,Kec. Pakis Aji,  Jepara diumumkan positif  covid – 19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Jepara.

Ny. T, ini adalah salah satu pedagang yang mengikuti RDT atau Rapid Test masif agresif minggu kemarin di pasar Jepara Dua. Tes diselenggarakan di 18 tempat umum termasuk pasar dan swalayan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru GTPP Jepara, dr. M. Fahruddin Senin (8/6-2020) pagi tadi. “Setelah hasil swab keluar dan dinyatakan positif, satgas kecamatan langsung melakukan pelacakan kontak erat dengan pasien serta BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di pasar serta rumah yang bersangkutan.

Berdasarkan catatan SUARABARU,ID, ada beberapa pedagang pasar dari  Jepara  yang terkonfirmasi positif covid.  Sebelumnya, seorang pedagang pasar Kobong Semarang dari Muryolobo Nalumsari dan  Ny  Y , pedagang ikan dari Karangaji  yang berjualan di pasar  Pecangaan juga dinyatakan positif covid. Bahkan Ny Y  telah menularkan virus corona kepada suaminya yang bernama  A ( 58 th ).

Pedagang pasar lain yang  positif covid  adalah almarhum K dari Desa Telukwetan Welahan  yang berjualan di pasar Kliwon Kudus. Almarhum K telah menularkan kepada 8 orang keluarganya  serta  Ny. M 65 th, dari  Bulak Baru, Kedung, seorang pedagang ikan Pasar Bugel.  Ny M  merupakan   tindak lanjut pemeriksaan massal RDT reaktif Pasar Bugel.

Pasien positif lain yang diduga daerah transmisi lokalnya ada di pasar adalah DS ( 55 TH), Kelurahan Pingkol Jepara. Sedangkan pedagang lain yang tenkonfirmasi positif adalah Ny. S, 49 tahun asal Kedung. Pasien ini berjualan di pasar Jepara Satu dan Pasar Karangaji.

Pedagang lain yang tenkonfirmasi positif adalah Ny S (50 th) dari Kalinyamatan. Pasien ini berjualan di pasar Kalinyamatan. Sedangkan pedagang pasar lain   adalah Ny. Z (70 th) dari Pecangaan yang berjualan ikan di pasar Pecangaan.

Hadepe / Ulil Abshor

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini