blank
Anna Lewandowska (kanan/dok)

MUNICH (SUARABARU.ID) – Striker Bayern Munich Robert ”Lewy” Lewandowski tetap garang ketika Bundesliga kembali diputar. Penampilannya sepanjang musim 2019-2020 masih memukau. Dukungan sang istri, Anna Lewandowska, ternyata ikut membantunya.

Anna datang dari lingkungan olahraga. Dia merupakan karateka Polandia yang pernah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Karate 2009. Total, wanita yang bernama belakang asli Stachurska ini, mengumpulkan paling tidak 29 medali dari berbagai pertarungan yang diikutinya.

Perempuan ayu ini juga ahli gizi. Dia juga menjadi pelatih olahraga pribadi sang suami. Peran luar biasa Anna membuat Lewy mampu bertahan sebagai pencetak gol ulung di Liga Primer Jerman.

”Saya tak mau melihat Robert menurun. Karena itu, dia perlu menyantap makanan yang tepat dan bergizi,” ungkap Anna yang telah memiliki dua putri.

Lewy mengakui dukungan istrinya yang tanpa henti. Saat dalam masa karantina, dia melakukan latihan sendiri di rumah. Anna selalu memantaunya setiap hari.

Kerja keras Anna terbukti manjur. Lewy masih memimpin daftar top scorer dengan 27 gol. Dia unggul tiga gol di depan Timo Werner, striker RB Leipzig. (rr)