blank
Juru Bicara GTPP Covid - 19 Jepara dr Fakhruddin

JEPARA (SUARABARU.ID)- Setelah dua hari kemarin ditemukan 5 pasien positif baru di Kabupaten Jepara, hari ini Kamis (28/5/2020), ditemukan lagi 1 pasien terkonfirmasi positif covid. Kali ini pria berusia 25 tahun, warga Desa Mayong Kidul, Kecamatan Mayong. Dengan demikian jumlah pasien positif covid menjadi 6 orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara dr Fakhrudin kepada siang tadi. Pasien dipastikan positif setelah hasil Test Cepat Monocular (TCM) RSUD Kartini Jepara keluar.

Sebelumnya, pasien sempat menjadi peserta pemeriksaan rapid test agresif masif yang di gelar di Pasar Mayong, Sabtu lalu. Pasien ini ditemukan reaktif covid bersama 8 orang lain saat dilakukan pemeriksaan rapid test masal di pasar Jepara Satu, Saudara Swalayan Tahunan dan Pasar Mayong. Dengan adanya hasil positif covid, kami langsung melakukan tindakan penanganannya,” tambah Fakhruddin.

Hasil traking yang dilakukan, pasien ini sebelumnya sempat pergi ke Jakarta. Ia bahkan baru pulang dari Jakarta pada 16 Mei 2020 lalu. Saat di Pasar Mayong ada program pemeriksaan rapid test masal, dia dengan inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan RDT. Inisiatif ini dilakukannya sendiri setelah pulang dari Jakarta, saat mengetahui informasi ada pemeriksaan RDT gratis.

Sejak pulang dari Jakarta pasien juga sudah melakukan isolasi mandiri selama sepekan. Saat ini pasien juga masih terus diminta melakukan isolasi mandiri, sambil menjalani penanganan yang dilakukan GTPP Covid-19 Jepara. “Sementara itu, terkait dengan hasil swab terhadap 8 orang yang terjaring dalam program RDT di tiga pasar lainnya, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak RSUD Kartini Jepara,” ujar Fakhruddin.

Hadepe /Ulil Abshor

blank

blank

blank

blank