blank
Suasana di Terminal Tanjung, Kabupaten Brebes tampak sepi dari penumpang akibat pandemi covid-19.  Foto: Harviyanto

BREBES (SUARABARU.ID) – Akibat adanya pandemi covid-19, keberadaan terminal Tanjung, Kabupaten Brebes kini sepi dari aktivitas penumpang. Kondisi itu bahkan terjadi sejak bulan Maret lalu atau saat muncul pandemi covid-19 di Indonesia.

“Sejak pandemi ini kondisi Terminal Tanjung sangat sepi. Mulai Maret lalu hingga hari ini gak ada armada yang masuk ke terminal,”ujarnya, Kepala Terminal Tanjung, Kusmaedi.

Biasanya, lanjut dia, pada kondisi normal banyak pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Tapi untuk kali ini tidak ada penumpang yang datang ke terminal. Bahkan armada bus juga tidak satupun yang masuk ke terminal.

“Biasanya kalau kondisi normal H+2 seperti ini banyak pemudik yang akan berangkat ke Jakarta. Tapi, seperti dilihat hari ini kondisinya sangat sepi,” ungkapnya.

Karenanya, lanjutnya, untuk memaksimalkan anggota yang ada pihaknya mengirimkan sebagian personel untuk membantu di beberapa posko arus mudik dan balik yang ada di Brebes seperti di Pospam pintu keluar tol Pejagan dan Kecipir.

“Jadi dalam kondisi sepi seperti ini, banyak anggota kami sevar di pospam untuk membantu aparat kepolisian dalam mengatur lalu lintas,” pungkasnya.

Harviyanto-trs